Kamis, 18 Juni 2009

MEMBUAT ACCOUNT DAN BLOG

Istilah Weblog atau yang lebih familiar disebut "Blog" saat ini sudah sangat mewabah dikalangan pengguna internet, karena selain mudah dalam pembuatannya juga terdapat layanan penyedia blog gratisan, tanpa mengeluarkan biaya. Jadi pengguna banyak pula yang memiliki lebih dari blog pribadi.

Pengertian tentang blog :

Blog merupakan singkatan dari "Web log" artinya, Blog memiliki fungsi yang sangat beragam, dari sekedar sebagai catatan harian, sebagai media promosi, atau berbagai program-program lainnya, bahkan juga memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjung sehingga menjadikan sebuah komunitas. Blog merupakan sarana untuk mengungkapkan gagasan atau kreativitas, sehingga setiap orang dapat menunjukan hasil karya berupa artikel, puisi atau data lainnya yang menarik pengunjung untuk mendatangi blog Anda.

Sebelum memiliki sebuah halaman blog di Blogspot, Sobat harus mempunyai keanggotaan di dalam Blogger.com, nah untuk menjadi anggota, syaratnya Sobat harus memiliki sebuah alamat email, yach.... sobat bisa membuat melalui E-mail Yahoo.com dengan yahooMail-nya, Lycos.com, atau Google.com dengan Gmail-nya.

Selain di Blogger.com, saat ini terdapat juga penyedia layanan penyedia blog lainnya seperti:

  1. http://www.wordpress.com
  2. http://BlogSome.com
  3. http://Oggix.org
  4. http://Blogdrive.com
Dan masih banyak lagi layanan jasa pembuat blog yang gratisan, baik di luar negeri maupun di Indonesia.

Untuk membuat blog di Blogger.com dapat dilakukan dengan tiga langkah mudah :
  1. Daftar
  2. Beri Nama Blog
  3. Pilih Template
  • Langkah untuk mendaftar di http://www.Blogger.com atau klik disini


Tampilan pada halaman 1


  • Klik pada tanda anak panah besar "CIPTAKAN BLOG ANDA" dibawah sebelah kanan, kemudian Anda akan mengisi data
  • Isi dan lengkapi alamat e-mail, password yang dikehendaki, kemudian isi pada "Nama tampilan" untuk blog Anda
  • Mencentang tanda "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" kemudian dilanjutkan memilih tombol "Lanjutkan" disisi kanan bawah layar

Tampilan pada halaman isian alamat e-mail dan data lainnya



Beri Nama Blog Anda , isikan judul Blog yang Anda inginkan beserta dengan alamat blog yang Anda inginkan ( pilih tombol " cek ketersediaan" ) untuk melihat ketersediaan alamat blog apakah sudah ada yang menggunakan.Alamat blog akan membentuk akhiran : blogspot.com, misalnya Anda membuat nama situs sesuai dengan nama Anda, maka alamat blog terbentuk : "nama Anda.blogspot.com"

Tampilan untuk memberi nama blog Anda

Langkah selanjutnya "Pilih Template" Tampilan untuk memilih sebuah template

  • Anda dapat memilih salah satu template dari berbagai template yang ada untuk dapat digunakan di dalam Blog Anda, atau Anda juga dapat mengubah tampilan dari template yang ada sesuai dengan desain template milik Anda
  • Setelah Anda merasa cocok "beri centang" salah satu template pilihan Anda kemudian klik tombol "Lanjutkan"
  • Halaman terakhir ini merupakan halaman konfirmasi, artinya Blog Anda sudah berhasil diciptakan di dalam Blogger.com, nah tinggal Anda dapat memulai untuk memposting artikel-artikel yang Anda inginkan sesuai kemampuan Anda tentunya he.he...
  • Anda bisa memulai dengan memilih tombol "Mulai Blogging"

  • Semoga sukses sobat dan Anda bisa memulai menggunakan blognya

3 komentar:

Anonim mengatakan...

sipp tutorialnya..keren bro

Anonim mengatakan...

There is a huge variety to choose from if you think links of london outside the box with Non Diamond Wedding Rings. First option to consider is whether you want to links of london bracelet purchase white gold or yellow gold, most women have a preference and you do not want to links of london charms pick the wrong one.The decision about white or yellow gold behind you now you can links of london charms move forward to the determinations about the setting and the jewels to be placed on the hand of your future bride. Does she want to have her birthstone? Find out whichlinks of london watches month she was born in to figure out what stone is hers as each month is a different color.

Unknown mengatakan...

Halo.
Kami adalah Perusahaan Pemberi Pinjaman, kami menawarkan pinjaman ke seluruh dunia untuk mengeposkan Situs Detail Perusahaan kami untuk mereka yang mendapatkan pinjaman dari Perusahaan Kami.
KAMI MENAWARKAN pinjaman @ 2% suku bunga untuk PURPOSES bisnis dan pribadi.APPLY sekarang dengan:
Nama:
Jumlah yang dibutuhkan:
Lamanya:
Negara:
objektif:
Nomor ponsel:
kirimkan surat kepada kami di: christloanfunds@gmail.com

Posting Komentar

KLIK AJA DEH

EIMIMO

CASH111

PAYZA

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons