Rabu, 17 Juni 2009

MEMBUAT ARTIKEL POSTING DI BLOG

Kalau Anda sudah memulai untuk blogging untuk penulisan berupa artikel yang bisa Anda publikasikan ke dalam blog, maka langkah yang dilakukan DALAM MENU UTAMA :
Setelah Anda login ke dalam account Blogger dan mengklik Entri baru pada Dashbord, maka tampilan yang ada yaitu :

  • Posting
  • Pengaturan dan
  • Tata letak/Layout
Ada terdapat tiga buah submenu di bawahnya yang dapat Anda gunakan pada saat menulis artikel sesuai dengan kebutuhan yang Anda gunakan yaitu antara lain adalah" Submenu" sebagai berikut
  1. Menu "Buat" digunakan untuk membuat artikel atau informasi apapun yang Anda suka.
  2. Menu "Edit Entri" dapat digunakan untuk mengedit posting Anda
  3. Menu "Moderasi Komentar" yang terdapat pada posting berita Anda.

Didalam menu "Buat" sobat bisa memulai posting dengan memberi judul pada kolom "judul" dan didalam menu tersebut terdapat dua pilihan menu yaitu menu Edit HTML (visual) dan menu Tulis
Namun ketika menulis artikel dapat membutuhkan waktu yang lama, apalagi kalau terkoneksi internet, untuk itu disarankan sebaiknya menuliskan artikel ke dalam Notepada terlebih dahulu kemudian disimpan, berikutnya apabila selesai bisa Anda copy paste ke dalam Tab Posting, tentunya Anda sudah melakukan seleksi seluruh teks sebelum mengcopynya. Setelah itu Anda bisa merapikan letak kalimat yang mungkin masih belum sesuai penempatannya.
  • Anda juga bisa juga memasukan gambar dalam posting Anda, sehingga dapat mempercantik blog Anda. Setelah selesai artikel yang telah diposting sesuai dengan yang diinginkan, kemudian berikan label atau tag pada kolom label yang terdapat dibawahnya, kemudian kalau sudah selesai, maka jangan lupa memilih tombol "Terbitkan Entri" hal ini maksudnya supaya hasil posting sobat yang dibuat dapat terpublish didalam blog Anda.
  • Untuk Sub menu " Edit Entri/Edit Posting" digunakan untuk mengedit/ atau mengganti posting yang salah dan yang akan diubah/dihapus.
  • Untuk Sub menu "Moderasi Komentar" dapat Anda gunakan untuk melakukan moderasi pada setiap komentar yang diterima dari pengunjung lain/ situs lain, Sobat bisa juga menyetujui, mengedit atau menghapus komentar yang menurut Anda tidak diperlukan lagi. Untuk mengaktifkan moderasi komentar masuk pada halaman Setting/pengaturan.


3 komentar:

yohanna louisa tambayong mengatakan...

Thx y infonya.....

Rozani mengatakan...

@alexandro area trims kembali

Anonim mengatakan...

There is a huge variety to choose from if you think links of london outside the box with Non Diamond Wedding Rings. First option to consider is whether you want to links of london bracelet purchase white gold or yellow gold, most women have a preference and you do not want to links of london charms pick the wrong one.The decision about white or yellow gold behind you now you can links of london charms move forward to the determinations about the setting and the jewels to be placed on the hand of your future bride. Does she want to have her birthstone? Find out whichlinks of london watches month she was born in to figure out what stone is hers as each month is a different color.

Posting Komentar

KLIK AJA DEH

EIMIMO

CASH111

PAYZA

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons