Rabu, 05 Agustus 2009

AIR PUTIH MEMILIKI DAYA SEMBUH

Air putih yang setiap hari kita minum ternyata memiliki daya penyembuh. Entah dengan cara diminum ataupun untuk berendam. Dengan suhu dingin atau hangat, bahkan ada yang mengkombinasikan terapi air dengan alunan musik yang diperdenganrkan lewat kolam.

Kebiasaan mandi dengan air dingin dipagi hari itu menyehatkan.
Orang bisa bertahan hidup sampai 30 hari tanpa makan, tetapi bisa meninggal gara-gara tidak minum selama tiga hari saja! Air begitu penting dan tubuh amat tergantung padanya selama proses biologis berlangsung.

Dalam tubuh kita air sangat diperlukan supaya tekanan darah terpelihara dan pemompaan jantung berjalan baik.Air juga akan mengangkut sisa-sisa makanan dari tubuh, dimana dalam prosesnya, air juga melumasi persendian. Untuk itu, setiap harinya Anda memerlukan paling tidak 3 liter air.

Pada dasarnya, tubuh kita mengandung 45-55 liter air.kandungan ini mencapai 40-50% dari seluruh bagian tubuh. Otak saja terdiri dari air sebanyak 75%. Sayangnya, walaupun tubuh manusia lebih banyak terdiri atas air, akan tetapi kita justru setiap harinya kehilangan banyak air. Anda kehilangan sekitar 3,5 liter air sehari, meskipun hanya duduk-duduk saja. Air akan makin tercurah keluar dari tubuh bila Anda melakukan aktivitas yang cukup menguras tenaga. Celakanya, kebanyakan orang hanya akan minum kalau merasa haus, padahal rasa haus itu sendiri bukan indikasi yang baik mengenai kebutuhan tubuh akan air.


Dr.James M Rippe, kardiolog dan direktur latihan di Sekolah Medis Massachusetts, menyarankan untuk secara sadar minum paling sedikit 1 liter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus Anda. Rippe menerangkan, orang yang tinggal di daerah beriklim tropis seperti kita, harus lebih memperhatikan kehilangan dan penggantian cairan ini. Bahkan dalam keadaan fit pun, Anda tidak akan dapat melakukan yang terbaik jika kebutuhan tubuh Anda akan air tidak terpenuhi.
Kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja Anda sebanyak 22%. Jika kehilangan cairan lebih dari 7% Anda mulai merasa lemah, lesu dan pusing-pusing. Karena itu, dianjurkan untuk minum dengan cukup meski belum merasa haus.

Suhu dan kondisi lingkungan juga ikut menentukan kebutuhan akan air. Bekerja di ruangan ber-AC misalnya, membuat Anda lebih cepat mengalami dehidrasi (kekurangan air). Maka, minumlah sering-sering, terlebih bila merasakan temperatur ruang kerja naik turun. Apalagi buat mereka yang kulitnya tergolong kering.

Perubahan suhu ruangan akan membuat kulit mengering, karena kelembaban ruangan sering tidak menentu. Minum air akan membantu menetralisasikan perubahan itu. Tidak ada dampak buruk karena minum air terlalu banyak,justru kotoran-kotoran tubuh akan cepat keluar lewat urine yang keluar akibat minum air banyak-banyak.
Selain itu air tidak mengandung kalori, gula atau lemak sehingga menyehatkan. Minum banyak air bahkan dapat menyembuhkan penyakit ginjal kronis.

Bagi Anda yang menjalani program diet, air alami lebih baik diminum dari pada minuman-minuman rendah kalori yang dipasarkan. Satu dua gelas air hangat sebelum makan akan membuat Anda agak kenyang, sehingga menolong mengurangi jumlah makanan yang masuk.


5 komentar:

Unknown mengatakan...

Air putih bisa kita modifikasi menjadi air hexagonal dengan metode INTI REIKI. Sudah saya posting di blogku beberapa waktu lalu.
Air putih sendiri bila dialiri REIKI akan bisa menjadi tenaga penyembuh melarutkan energi negative dalam tubuh keluar menjadi keringat dan kotoran/urine.

Wiryo Saputra mengatakan...

wah bagus banget nih blognya and tips-tipsnya. Sobat ada software percepat upload di ziddu, 4share dan mediafire di blog saya kunjungi ya.
http://www.blogme.web.id

Anonim mengatakan...

info yang bermanfaat sekali

Rozani mengatakan...

trims atas komentarnya

Anonim mengatakan...

There is a huge variety to choose from if you think links of london outside the box with Non Diamond Wedding Rings. First option to consider is whether you want to links of london bracelet purchase white gold or yellow gold, most women have a preference and you do not want to links of london charms pick the wrong one.The decision about white or yellow gold behind you now you can links of london charms move forward to the determinations about the setting and the jewels to be placed on the hand of your future bride. Does she want to have her birthstone? Find out whichlinks of london watches month she was born in to figure out what stone is hers as each month is a different color.

Posting Komentar

KLIK AJA DEH

EIMIMO

CASH111

PAYZA

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons