Jumat, 14 Agustus 2009

MENULIS DI BLOG MENGGUNAKAN WINDOWS LIVE WRITER

Kebanyakan pengguna maupun pemilik blog menggunakan koneksi online dengan internet untuk menulis artikelnya ke halaman weblog, kalau dengan menggunakan sarana akses online terutama di warnet misalnya akan memakan waktu dan biaya.Tetapi saat ini telah banyak dikembangkan aplikasi yang dapat memungkinkan untuk menulis artikel di dalam blog secara offline.Dengan software tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis melalui situs-situs yang tersedia, seperti misalnya

Saat ini saya telah menggunakan aplikasi Windows Live Writer dan juga digunakan pengguna seperti Blogger lainnya, Wordpress dan lain-lain. Program software ini sangat berguna untuk mempermudah pengguna blog untuk memposting artikel atau tulisannya, selain cukup komplit fasilitasnya juga sangat membantu sekali dalam mengatur weblog menjadi lebih menarik. Ada terdapat software dengan versi bagi pengguna browser internet Explorer dan pengguna Mozilla Firefox, tentu sebelumnya kita harus terlebih dahulu mendowload .

Langkah-langkah penting yang harus dilakukan ketika ingin menggunakan software Windows Live Writer adalah seperti berikut :

  1. Login ke web site" Windows Live Writer"dengan Klik Download disini

  2. Klik "Save file"


    live writer 2

  3. Simpan file di komputer Anda

    live writer 3

  4. File sudah tersimpan di komputer Anda dengan nama file "wlsetup-web"

    live writer 4

  5. Setelah selesai proses dilanjutkan membuka aplikasi atau pada desktop icon dengan double klik filenya dan installer akan mendownload file Windows Live Installer untuk memulai install

  6. Kemudian Klik"Run" dan tunggu beberapa menit untuk proses install tersebut

    live witer 5

  7. Kemudian pilih program yang akan di install misalnya Messenger, Mail, Photo Gallery, Writer atau Anda bisa langsung klik "Install"

    live writer 6

  8. Proses install sedang berjalan dan tunggu hingga beberapa menit

    live writer 7

  9. Kemudian setelah beberapa menit muncul tampilan gambar berikut kemudian klik "Continue"

  10. Proses install selesai dimana program yang dipilih diantaranya Window Live Mail, Window Live Photo Gallery dan lainnya selanjutnya klik "Close"




Langkah selanjutnya adalah URL blog kita bisa di masukan kedalam Windows Live Writer dengan langkah sebagai berikut :

  1. Klik pada"icon Windows Live Writer" di Start Menu atau pada desktop screen halaman depan

  2. Kemudian klik "Next"

  3. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini pilih centang "Other Blog Service" untuk pengguna Blogger, selanjutnya klik lagi "Next"

    Selanjutnya anda melengkapi isian sebagai berikut :

    • Web address of your blog: Isi alamat blog Anda misalnya seperti http://roza29.blogspot.com

    • User name : Isi user yang and buat pada account blogger

    • Password : Isi dengan password sesuai yang Anda buat di Account blogger

  4. Setelah diisi, klik "Next"

  5. Proses beberapa saat dan tunggu proses berjalan hingga blog di setting ke Windows Live Writer


  6. Kalau proses pengisian URL blog, user name dan password telah diisi dengan benar, maka dipastikan proses akan berjalan lancar dengan tampilan seperti gambar dibawah ini, selanjutnya klik "Finish"

Anda jug bisa menambahkan plugin dengan mendownload untuk melengkapi fungsi Windows Live Writer dengan melalui klik di http://gallery.live.com

Hasil tool WLW berikut dengan plugin seperti dibawah ini









Apabila komputer Anda tidak dapat melakukan install dikarenakan belum update, maka Anda dapat melakukan update dengan cara berikut :

  1. Hubungkan komputer atau laptop ke internet
  2. Klik start, setting, control panel
  3. Klik security center
  4. Klik Automatic Update
  5. Pilih Automatic Update (recommended)
  6. Klik OK


  7. Setelah update, lakukan restart terlebih dahulu pada komputer atau laptop Anda selanjutnya install Windows Live Writer

Selamat mencoba






2 komentar:

gaby nisya mengatakan...

nice info, trims

Anonim mengatakan...

There is a huge variety to choose from if you think links of london outside the box with Non Diamond Wedding Rings. First option to consider is whether you want to links of london bracelet purchase white gold or yellow gold, most women have a preference and you do not want to links of london charms pick the wrong one.The decision about white or yellow gold behind you now you can links of london charms move forward to the determinations about the setting and the jewels to be placed on the hand of your future bride. Does she want to have her birthstone? Find out whichlinks of london watches month she was born in to figure out what stone is hers as each month is a different color.

Posting Komentar

KLIK AJA DEH

EIMIMO

CASH111

PAYZA

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons