Jumat, 09 Oktober 2009

KIAT MENARIK SIMPATI ATASAN

Betapa bahagia bila bekerja merasakan atasan kita begitu mempercayai dan menyukai kita dalam hal pekerjaan dan atasan kita mengetahui dan menyadari bahwa betapa berharga dan sangat dibutuhkannya skill Anda sebagai asset perusahaan, tetapi disisi lain atasan tidak menyukai karyawan lainnya dikarenakan karyawan tersebut mempunyai cara kerja yang tidak disiplin, kurang produktif, tidak inisiatif dan kurang memiliki inovatif,hal ini membuat karyawan tersebut bekerja menjadi kurang nyaman dimata atasan, karena atasannya kurang begitu memperhatikan. Kedua hal tersebut pasti sudah banyak dijumpai di perusahaan-perusahaan pada umumnya.

Namun kalau kita melihat yang terjadi adalah berawal dari sikap dan cara kita membawakan diri di mata atasan maupun dilingkungan karyawan lainnya. Ada diantaranya yang berusaha agar atasannya menyukai dia, sehingga dengan cara yang kadang dibilang mencari muka atau menghalalkan cara yang bisa merugikan orang lain dengan maksud atasan pasti menyukainya.Dilain pihak ada karyawan yang memang memiliki kepribadian mandiri, bisa merangkul teman-teman lainnya, murah senyum dan selalu bisa saling membantu justru banyak disukai teman-teman sekantornya bahkan atasannya. Yang mungkin terjadi bahkan ada yang saling sikut dan menjatuhkan teman secara terang-terangan dimata atasan.
Nah agar permasalahan di setiap kantor dapat diminimalkan agar tidak menjamur sikap yang egois hanya untuk kepentingan pribadi semata, berikut ini tips bagaimana agar atasan simpati pada Anda. Langkah-langkahnya antara lain seperti berikut ini:

BELAJAR SELALU MEMBERIKAN SOLUSI KE ATASAN

Setiap pekerjaan pasti akan menemui permasalahan yang besar kecilnya tergantung proses penyelesaiannya, namun pada saat mendapatkan permasalahan didalam lingkungan kerja, Anda coba belajar untuk bisa memikirkan pula bagaimana bisa memberikan solusi ke atasan Sepanjang Anda berusaha untuk mencari solusinya dengan maksud dan niat baik cara pemikiran Anda, pasti atasan Anda akan mencoba memahami dan mempertimbangkan saran Anda dalam proses penyelesaiannya. Atasan Anda pasti akan merasa yakin dengan kemampuan leadership Anda.

BERPENAMPILAN YANG MENARIK DAN TAMPAK LEBIH PROFESIONAL.

Ketika Anda bekerja gunakan pakaian yang kelihatan rapi dan dilihat gak bosan kata banyak orang, jangan menggunakan aksesoris terlalu berlebihan ini terkesan tidak pas untuk di kantor.Kalau jadwal menggunakan pakaian bebas gunakanlah pakaian yang warna busana tidak terlalu cerah/over color. Dengan menggunakan pakaian yang lebih pantas, dimata atasan dan karyawan lainnya, maka umumnya mereka akan respek kepada Anda.

BILA MENDAPATKAN TUGAS LAKUKAN DENGAN CARA SMART

Setiap atasan selalu berharap menginginkan bawahannya dapat menyelesaikan tugas yang dibrikan sesuai terget.Setiap mendapatkan tugas pekerjaan dari atasan apalagi misalnya menyangkut laporan, lakukan secara teliti, akurat, cermat,gesit dan menghasilkan sesuai keinginan atasan. Seandainya hal ini bisa Anda lakukan selalu tepat waktu, percayalah bahwa attitude seperti ini akan memberikan nilai tambah dimata atasan. Yang perlu dingat kembali sebelum menyerahkan kepada atasan adalah Anda harus memastikan untuk meneliti dan memeriksa kembali kelengkapannya.

SELALU JUJUR DALAM BERSIKAP DAN BERKATA

Apabila seandainya atasan bertanya kepada Anda menegnai hasil presentasinya yang barus saja selesai dilaksanakan, maka jawablah dengan jujur dan tulus, misalnya Anda bisa menjawab, presentasi Bapak tadi bagus dan akan lebih menarik lagi jika ditambahkan gambar atau audio visual. Jangan terlau memuji berlebihan yang mungkin membuat atasan Anda curiga kalau Anda hanya ingin menyenangkan hatinya saja, pujilah denga apa adanya, ini akan lebih berarti.

TUNJUKAN ANDA BISA DIPERCAYA

Kepercayaan itu memang sangat penting untuk menjaga hubungan satu sama lain. Jika suatu hari Anda atau sebagian karyawan di kantor Anda mengetahui satu rahasia yang diketahui beberapa karyawa saja, maka sebaiknya Anda tetap menjaga dengan komitment pada diri Anda bahwa Anda akan menjaga rahasia tersebut dengan baik dan jangan sekali waktu Anda membocorkannya, karena bila atasan Anda mengetahui kalau Anda sudah menceritakan rahasia tersebut kepada orang lain, padahal atasan Anda sudah mewanti-wanti agar menjaga rahasia terebut, Anfda bisa dikatakan atau dicap atasan Anda kalau Anda tidak bisa dipercaya, ini akan kurang baik dimata atasan Anda.

7 komentar:

heru mengatakan...

nice tips sobat, thanks for sharingnya

MINE-BLOG mengatakan...

@trims kembali, sukses yach

yos mengatakan...

tips yg bagus utk karyawan baru spt saya

MINE-BLOG mengatakan...

@yos, trims atas sharingnnya

Anonim mengatakan...

There is a huge variety to choose from if you think links of london outside the box with Non Diamond Wedding Rings. First option to consider is whether you want to links of london bracelet purchase white gold or yellow gold, most women have a preference and you do not want to links of london charms pick the wrong one.The decision about white or yellow gold behind you now you can links of london charms move forward to the determinations about the setting and the jewels to be placed on the hand of your future bride. Does she want to have her birthstone? Find out whichlinks of london watches month she was born in to figure out what stone is hers as each month is a different color.

sad mengatakan...

thomas sabo bracelet Some basic considerations can help a person to get the right par of shoes. Below are some of the important points that one may need to think about before getting the shoes. thomas sabo bracelets Style is not that important - majority of the people choose their tennis shoes considering only brand names and its looks. discount thomas sabo bracelet They don`t keep the importance of their feet up front most of the times. It can be a little hard to give up an awesome looking pair of shoes that matches your personality cheap thomas sabo bracelet But when it comes to the usage, they should be chosen based on their functionality. The tennis shoes that one is purchasing should be able to protect and support one`s feet ideally. thomas sabo bracelet clearance They are equally as good for keeping the water and weather away from your feet and both brands offer cheap golf shoes as well as their many expensive varieties. thomas sabo Shopping at FootJoy or Adidas can give you fashion, color, and a large line of shoes online and in stores.At any rate, be mindful of our golf game if you are a real competitor--know that shoes are the most vital part of your golfing attire. discount thomas sabo You need to shop around, compare prices. And get the most for your money. thomas sabo sale uk That doesn't mean you should opt for a pair of discount shoes that also have cheap quality. What would be the point of purchasing a shoe that is not comfortable to wear. thomas sabo jewellery If you care anything about your success in golfing, shop around. thomas sabo silver The Heel Box - it is an important part of the shoes.

Obat Jerawat Tradisional mengatakan...

Wah,, sangat bermanfaat banget nih. terimakasih yah udah di share :)

Posting Komentar

KLIK AJA DEH

EIMIMO

CASH111

PAYZA

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons