Sabtu, 05 Maret 2011

MONEY LAUNDERING AND TERRORIST FINANCING

money laundering Money Laundering sudah tidak asing lagi bagi kita dan menjadi pembahasan dan pembicaraan di kalangan perbankan dan dunia international hingga di buatnya hukum dan peraturan yang standard. Badan International tersebut adalah Financial Action Task Force(FATF) merupakan sebuah badan antar pemerintahan yang membuat kebijakan yang bersifat nasional dan international bertujuan untuk memberantas Money Laundering dan Terrorist Financing

Istilah Money Laundering merupakan perbuatan menempatkan, mentrasfer, membayarkan, membelanjakan, menyumbangkan, menitipkan, membawa ke luar negeri, menukarkan atau perbuatan lainnya atas harta kekayaan yang diketahuinya atau patut diduga merupakan hasil tindak pidana dengan maksud untuk menyembunyikan atau menyamarkan asal usul harta kekayaan sehingga seolah-olah menjadi harta kekayaan yang sah.


TAHAPAN MONEY LAUNDERING

  1. Placement : Penempatan hasil kejahatan pada suatu Bank/tempat tertentu yang diperkirakan aman untuk sementara waktu
  2. Layering : Kegiatan menghilangkan jejak/ciri-ciri uang hasil kejahatan
  3. Integration : Penyatuan uang hasil kejahatan yang telah melalui proses layering dalams suatu proses arus keuangan yang sah.

SARANA PENCUCIAN UANG

  1. Perusahaan Industri
  2. Real Estate
  3. Money Changer
  4. Pasar Modal
  5. Asuransi

HUKUM DAN PERATURAN
  • International Standard - Financial Action Task Force (FATF)
  • Regulator dan Peraturan Setempat
  1. Bank Indonesia
  2. Peraturan Bank Indonesia No.11/28/PBI/2009 tanggal 1 Juli 2009 tentang Penerapan Program Anti Pencucian Uang (APU) dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (PPT) Surat Edaran Bank Indonesia No.11/31/DPNP tanggal 30 November 2009 tentang Pedoman Standard Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme
  3. PPATK
  • Fungsi PPATK
  • Pencegahan dan Pemberantasan TPPU Pengelolaan data dan informasi yang diperoleh PPATK Pengawasan terhadap kepatuhan pihak Pelapor Analisis atau pemeriksaan laporan dan informasi Transaksi Keuangan yang berindikasi TPPU/pidana lain
  • Laporan
a.Transaksi Keuangan Mencurigakan
b.Transaksi Keuangan Tunai
c.Transaksi Keuangan Transfer dana dari dan keluar negeri ( keputusan kepala PPATK)

12 komentar:

Raja Net mengatakan...

thanks for informasinya ya ....

pulsa elektrik mengatakan...

klo di lihat dari aturannya,seharusnya indonesia sudah bisa menghandle kasus2 ML ini,tapi kenapa masih sering kejadian ya?

Speedrevenue mengatakan...

Wow ok banget artikelnya

RH mengatakan...

Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

obat penyakit lupus mengatakan...

sekarang pencucian uang makin sering dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab

Lilis mengatakan...

Untuk tambahan informasi terkait postingan di atas bisa juga lihat di link : pena.gunadarma.ac.id/bi-cegah-cuci-uang-via-jasa-non-bank/

agen pulsa murah mengatakan...

salah satu jenis kejahatan yang cukup sulit untuk di tuntaskan

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Info Kutai Timur mengatakan...

Terima kasih gan informasinya, sukses selalu dan salam kenal dari saya.

Miss Evelyn mengatakan...


Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(francasmithloancompany@gmail.com)

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat harus menghubungi kami melalui BBM PENYERAHAN: {D8980E0B}
WhatsApp Only :: {+33753893351}
E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Andy Muhammad Dwi mengatakan...

Nama Perusahaan ::::: ONE BILLION RISING FUND
Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

Salam dari Perancis

Saya ingin menciptakan kesadaran bagi orang-orang saya di Indonesia tentang Perusahaan Pinjaman bahwa saya mendapat pinjaman dari untuk mengurus tagihan medis orang tua saya dan saya dapat membuka bisnis keluarga untuk mereka

ONE BILLION RISING FUND adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk membantu saya selama krisis keuangan saya dan saya bisa mendapatkan pinjaman Euro15,000.00

Jadi saya pergi untuk memberi tahu sesama orang Indonesia bahwa jika mereka membutuhkan pinjaman asli dari perusahaan tepercaya, mereka harus menghubungi ONE BILLION RISING FUND karena mereka telah menyelesaikan keraguan saya dan sekarang saya tahu bahwa tidak semua pemberi pinjaman online baik tetapi perusahaan buruk. tidak akan membiarkan kita melihat pemberi pinjaman yang baik
Saya telah mendengar dan bertemu banyak pemberi pinjaman palsu ketika saya berada di Indonesia dan mereka semua membuat hidup saya di Indonesia tidak layak karena rahmat Tuhan saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Prancis dan sudah 5 tahun sejak saya di sini di Perancis di mana saya bertemu dengan satu-ke-satu agen ONE BILLION RISING FUNDdan dia memperkenalkan memberi saya perusahaan gmail bahwa saya harus menghubungi perusahaan dan dia juga membantu saya mendapatkan pinjaman

Maksud saya adalah bahwa masih ada pemberi pinjaman online nyata tetapi jika Anda masih tidak yakin bagaimana cara mendapatkan pinjaman, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan ini dengan Gmail di atas dan saya memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dengan lancar dan mudah.

Bersenang-senang selalu dengan ONE BILLION RISING FUND online

Gmail saya
Andy Muhammad Dwi
andymuhammad.dwi@gmail.com

Tambahkan ne di Google Hangout

Tetap Perpesona

Posting Komentar

KLIK AJA DEH

EIMIMO

CASH111

PAYZA

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons